Skip directly to content

Padamkan Kebakaran Lahan dengan Bahan Kimia

on Thu, 02/04/2016 - 23:03

Tim Satgas Darat Penanggulangan Kebakaran Tempat serta Rimba (Karhutla) di blog zombie gratis Riau mulai memadamkan dengan bahan kimia. Zat kimia yang digabungkan ke air dapat memutus rantai api di tempat gambut.

Sekian di sampaikan DanSatgas Hawa Karhutla Riau, Marsma Henri Alfiandi pada detikcom, Minggu (25/10/2015). Dia menuturkan, bahan kimia ini adalah pertolongan dari perusahaan luar negeri yang di terima Mabes TNI AU di Jakarta http://jualblogzombiemurah.blogspot.com/2016/01/blog-zombie-gratis.html

Bahan kimia yang dimaksud 'fire terminator' ini, lanjut Henri, telah dikerjakan eksperimen pemadaman di tempat gambut yang pernah kembali terbakar di Kabupaten Kampar Riau.

Tim Satgas Darat, dari Yonko Paskhas 462 TNI AU yang dimpimpin Letkol (Cocok) Solohin berbarengan anggota sudah memadamkan lokasi gambut di Kampar. Pasukan Paskhas sampai kini memonitor lokasi kebakaran tempat di Kabupaten Kampar.

" Dengan memakai cairan fire terminator tidak cuma api yang bisa dipadamkan maupun asap yang di hilangkan, tetapi cairan itu dapat juga hentikan rantai api di tempat gambut. Dengan zat kimian ini dapat dapat menceag kebakaran kemali, " kata Henri yang juga Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Henri menuturkan, langkah pemakainnya cairan zat kimia itu terlebih dulu digabung air. Perbandingannya 1 liter cairan " fire terminator " digabung dengan air sejumlah 100.

Sesudah tempat yang disemprotkan dengan zat kimia ini, lanjut Henri tampak ada ketidaksamaan dari suhu tanahnya sesudah api padam.

" Jika terlebih dulu suhunya tinggi sekitaran 200 derajat, sesudah dipadamkan dengan fire terminator suhu tanahnya ada di kisaran 30 hingga 40 derajat. Berikut kenapa kita sebut dapat memutus rantai api, " kata Henri yang memanggul bintang satu itu.